Kamis, 10 Februari 2011

Apa Yang Salah Dari Saya??

Begitu banyak hal yang ada dibenak saya yang selalu hadir ketika saya tengah terdiam atau memikirkan sesuatu, tanpa bisa saya bagi dengan orang lain mskipun dengan orang terdekat saya. bukan artinya hal itu sangatlah bersifat pribadi namun memang saya tidak tahu bagaimana untuk menceritakan sekedar membagi sedikit beban yang saya pikul..saya tidak tahu harus memulainya dari mana dan saya malu jika menceritakannya sebab saya tahu itu adalah hal bodoh yang mestinya tak perlu saya pikirkan. namun rasanya sulit sekali untuk mengusir semua itu..

mungkin tulisan ini akan sangat kacau sekali sebab saya sendiri tidak memiliki alur yang jelas untuk menceritakannya. entah..rasanya sulit sekali untuk mengeluarkannya dan melahirkannya dalam sebuah tulisan ataupun kata-kata.

mengapa saya begitu bodoh? Mengapa Allah tidak mentakdirkan saya menajadi manusia yang dianugrahi kepintaran?
sering kali pikirang itu hadir dalam benak saya, namun buru-buru saya tepis semua itu..sisi lain pikiran saya berkata tidak boleh berkata seperti itu, harus tetap bersyukur dengan apa yang dimiliki sebagai anugrah dari Allah..
Tapi saya cuma manusia biasa, sebasar apapun usaha saya untuk menghilangkan semua pikiran bodoh itu tetap saja saya tidak bisa menghindarinya ketika pikiran itu kembali hadir. saya selalu merasa mengapa yang saya peroleh tak seperti yang saya harapkan...padahal saya sudah berusaha, bekerja keras agar saya bisa memperoleh apa yang saya inginkan. mengapa selalu begitu. seolah keinginan saya tidak dibarengi dengan usaha saya untuk mencapainya. apa yang salah dari diri saya??? sehingga sepertinya saya tidak layak memperoleh apa yang sangat saya inginkan.
Hasil yang saya dapatkan memang tidak jelek, saya tetap bersyukur akan itu namun bukan sebatas itu yang saya harapkan, saya mengharapnya lebih untuk itu. karena saya merasa berjuang, berusaha, berdoa...dan selalu berharap mendapat hasil yang saya inginkan.. namun ketika semuanya tidak sesuai dengan apa yang saya harapkan saya jadi merasa semua usaha yang lakukan itu sia-sia...saya merasa kecewa..

ketika saya menagis akan hal itu, Mama hanya berkata tidak semua apa yang kita inginkan bisa terwujud, kita sebagai manusia hanya bisa berusaha dan berdoa selebihnya Allah yang menentukan. terima apa yang telah diberikan olehNYA pada mu, dan yakinlah bahwa itu adalah yang terbaik untuk mu,,,sesungguhnya Allah itu tidak tidur dan tahu apa yang dilakukan umatnya.

Aku Telah berusaha untuk menerimanya, namun rasanya semangat ku tak lagi besar..Aku hanya tersenyum kecut bila mengingat impian-impian ku dulu...
Ya Allah..Kembalikan semangatku...

0 komentar:

Posting Komentar